Daftar Perlengkapan Bayi Usia 6 Bulan yang Available


Memenuhi perlengkapan bayi sama pentingnya dengan memenuhi asupan nutrisinya. Ketika merawat bayi di beberapa rentan usia ada penambahan perlengkapan yang perlu disediakan.  Ini daftar belanja perlengkapan bayi untuk usia 6 bulan yang perlu dibutuhkan.  

perlengkapan bayi

 1.      Celemek

Bayi membutuhkan celemek saat menginjak usia 6 bulan untuk menjadi alas saat Anda menyuapkan makanan pendamping ASI. Anda bisa memilih celemek yang berbahan katun atau pun bahan lainnya sesuai dengan kualitas dan harganya. Celemek ini akan dibutuhkan sampai bayi berusia dua tahun. Semakin berkualitas bahan yang dibeli akan semakin lama daya tahannya. 

2.      Peralatan Makan

Ketika baru lahir belanja perlengkapan bayi untuk makan belum menjadi daftar yang penting. Setelah berusia 6 bulan penting untuk Anda menyediakannya karena di usia ini bayi baru diberikan makanan pendamping ASI. Sekaligus pilihlah peralatan yang juga bisa digunakan bayi saat belajar makan sendiri. 

Anda bisa memilih peralatan yang terbuat dari bahan plastik bebas BPA agar tidak menyebabkan bayi mengalami alergi. Jangan memilih bahan plastik yang mudah pecah atau terbuat dari bahan yang tidak terjamin aman karena akan berisiko bagi bayi.  Mudah dipegang atau tidak berat dan berwarna terang yang dapat menarik perhatian bayi. 

3.      Botol Susu Bayi

Seiring bertambahnya usia bayi, nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh juga akan bertambah. Jadi di usia 6 bulan ke atas, Anda perlu membelikan botol susu dengan ukuran yang lebih besar dari pada sebelumnya. Anda dapat melihat dari kebutuhan bayi saat mengonsumsi susu. Pilihlah botol susu yang berkualitas agar tidak mudah pecah atau pun retak. 

4.      Kursi Duduk

Saat menginjak usia 6 bulan ke atas, bayi sudah mulai lasak atau banyak bergerak. Terlebih ketika bayi Anda sudah pandai merangkak dengan lincah. Penting untuk menyediakan kursi duduk yang digunakan saat memberikan bayi makanan pendamping ASI. Kursi ini akan sangat membantu Anda agar bisa cepat menyuapkan makanannya dan bayi tetap bisa duduk tenang. 

5.      Kereta Dorong

Perlengkapan selanjutnya yang dibutuhkan oleh bayi di usia ini adalah kereta dorong. Perlengkapan ini dibutuhkan untuk membawa bayi saat bepergian. Menggendongnya akan membuat Anda merasa kelelahan selama berjalan-jalan. 

Adanya kereta dorong akan sangat membantu dan tidak membuat Anda menjadi ribet. Pilihlah kereta dorong yang memberikan kenyamanan pada bayi dengan adanya ikat pinggang pengaman yang digunakan. Manfaatnya agar bayi Anda bisa aman dan tidak terjatuh. 

Anda bisa belanja perlengkapan bayi yang dibutuhkan di usia 6 bulan ketika sudah memasuki usia 5 bulan sebagai persiapan. Perlengkapan yang diberikan kepada bayi haruslah dengan kualitas yang aman untuk kulitnya agar tidak menyebabkan alergi. Anda bisa membeli perlengkapan untuk bayi di orami.co.id dan mendapatkan harga khusus promo yang menarik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.