Berkenalan dengan Opini.id


opini.id

Opini.id menjawab kebutuhan masyarakat yang selalu haus tentang berita online yang singkat, padat, dan jelas. Di mana ini adalah bentuk situs online yang berbeda dengan web atau blog yang seperti kita ketahui selama ini. Bentuknya lebih ringkas, menarik, dan pastinya lebih up to date.

Banyak dari kita yang kemungkinan malah baru dengar tentang situs online yang satu ini. Tetapi kalau kita sudah terbiasa membaca berita online di situs liputan6.com, tribunnews.com, atau okezone.com, maka kita akan langsung menyatakan bahwa situs online ini bentuknya sama dengan beberapa situs online tersebut.

Konten yang Informatif

Namun ada keistimewaan yang dari Opini.id ini yang perlu kita ketahui. Di mana situs ini adalah portal khusus yang dijadikan wadah untuk menyalurkan pendapat sebagai wujud kepedulian terhadap terhadap lingkungan sekitar, khususnya untuk negara Indonesia. Untuk itulah content dari situs ini adalah artikel-artikel yang informatif yang isinya tentang kepedulian dan tindakan baik. Tidak ada yang bersifat negatif sama sekali sehingga akan merugikan diri sendiri dan pihak lain.

Situs ini bisa dikatakan sebagai situs yang masih remaja, di mana situs ini sama sekali belum penuh dengan artikel. Masih banyak kesempatan bagi para penulis artikel untuk menulis di situs ini. Persyaratannya pun tidak sulit. Cukup mendaftar saja untuk mendapatkan akun di situs ini, lalu kita bisa berkarya.

Tulisan yang diterima di sini adalah tulisan yang berisi opini atau pemaparan yang sifatnya informatif. Kalaupun berupa berita harus sesuai dengan fakta. Ada poin penting yang perlu kita garis bawahi di sini, bahwa Opini.id ini memiliki tujuan utama untuk mengurangi hoax.

Sebuah tujuan dari situs online yang sangat bermanfaat, di mana masyarakat membutuhkan blog yang jauh dari content hoax sehingga persoalan hoax di tengah masyarakat bisa diminimalisir. Mengingat hoax sangat kuat eksistensinya di masyarakat. Ini mempengaruhi kebiasaan masyarakat untuk terlalu cepat percaya terhadap berita yang tidak pasti.

Untuk sukses menulis di Opini.id ini, bentuk dari artikel haruslah singkat. Kita harus menghindari penulisan artikel yang panjang lebar dan bertele-tele karena akan menjauhkan minat pembaca. Artikel harus to the point dengan tema yang eksis namun dikemas dengan judul menarik.

Ada ketentuan jumlah karakter pada judul artikel yang bisa dimuat di situs Opini ini, yakni maksimal 40 karakter. Bisa dibayangkan betapa pendeknya judul artikel yang dimaui. Untuk itulah penulis harus memutar otak dalam menyusun judul yang menarik, up to date, dan ringkas.

Tak Hanya Artikel, Tapi Juga Video

Konten dari Opini ini pun semakin menarik dengan ditampilkannya video.  Sangat berbeda dengan website yang didominasi oleh artikel saja. Informasinya kebanyakan hanya berupa tulisan saja. Kalau di situs Opini ini, konten disediakan juga dalam bentuk video. Durasinya hanya satu menit, namun informasinya sangat bermanfaat. Bagi kita yang tidak telaten membaca, bisa dengan mudah memutar video yang disediakan.

Memudahkan, adalah hal yang akan diberikan oleh Opini ini. Dan hal tersebut sudah direalisasikan. Pembaca online menandingi lebih mudah untuk menekuni hobi membacanya. Informasi yang didapatkan pun juga dijamin orisinil dan sesuai dengan fakta. Tidak takut lagi menelan formasi mentah yang tidak bertuan. Waktu membaca pun juga bisa lebih dipersingkat, karena bentuk artikel yang ringkas.

Di bawah naungan PT. Opini Visi Media dan PT Global Visi Media, Opini.id terus berkembang dengan memberikan konten informasi baik yang berisi tentang kepedulian. Dengan demikian, pembaca akan tergugah untuk memaknai kembali arti dari kepedulian dan apa saja bentuknya. Perpecahan pun tidak akan pernah terjadi. Portal ini adalah solusi bijak berteknologi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.