Bisakah Kirim Hewan Peliharaan Lewat Jasa Kurir ?


Jasa pengiriman barang kini mengambil peranan penting dalam kehidupan sehari hari. Terbukti dengan meningkatknya perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang seperti ninja xpress jakarta saja namun juga berbagai daerah. Perusahaan yang baru muncul ke Indonesia tahun 2016 ini kini menjadi pendatang baru yang menarik perhatian. Nah untuk lebih mengenalnya yuk simak syarat dan ketentuan dalam mengirimkan barang melalui ekspedisi berlogo ninja ini.

Syarat dan Ketentuan Pengiriman Melalui Ekspedisi Ninja

 

1. Jangkauan Layanan

Kini perusahaan ini melayani layanan pengiriman dengan jangkauan kebeberapa wilayah Indonesia. Mulai dari jabodetabek, Yogjakarta, Bandung, Medan, Semarang, Palembang dan seluruh daerah Indonesia. Pengirimannya mengunakan regular service, next day service dan same day service yang menjangkau banyak wilayah di Indonesia. Hal ini tentu akan memudahkan semua konsumen di Indonesia untuk mengunakan jasa kurir ini.

2. Waktu Operasional

Jam operasional perusahaan ninja ini terbilang cukup panjang yakni pada hari senin hingga sabtu. Sementara untuk jamnya mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Waktu operasional ini harus diperhatikan agar mengetahui waktu pelayanananya. Hari minggu libur dan tidak melayani adanya pengiriman barang. Waktu pelayanan yang hingga malam hari ini tentu akan membuat banyak konsumen semakin mudah untuk mengunakan jasanya.

3. Tidak Melayani Pengiriman Barang Berharga

Ninja Xpress Jakarta dan cabang lainnya tidak melayani pengiriman barang berharga seperti perhiasan, surat berharga, emas dan lain sebagainya. Perusahaan ini juga tidak menyediakan kotak khusus yang digunakan untuk pengiriman. Sehingga konsumen harus mengemas sendiri barang yang akan dikirim. Selain itu untuk barang barang yang beresiko harus di packing dengan mengunakan packingan yang khusus.

4. Ukuran Maksimal Dimensi

Ada ketentuan yang harus dipenuhi oleh semua calon penguna jasa pengiriman satu ini. Barang yang akan di kirim tidak boleh memiliki panjang melebihi 70 cm, lebar 70 cm, tinggi 70 cm. Untuk berat maksimal barang adalah 7 kg. Jika melebihi dari ketentuan maka akan dihubungi lebih lanjut atau justru harus mengunakan layanan yang lain. Bahkan kemungkinan barang tidak bisa dikirim akan semakin besar.

5. Barang Yang Tidak Dapat Dikirim

Selain barang berharga dan dokumen penting, Ninja Xpress juga tidak bisa melayani pengiriman untuk hewan peliharaan serta tumbuhan hidup. Hal ini sudah dijelaskan dalam UU NO. 1 Tahun 2009 Pasal 136 dan 138. Yang mana bila dilanggar akan dikenakan sanksi khusus atau bahkan dicabut izinnya. Selain hewan paket yang melebihi nilai Rp. 20 juta juga tidak bisa di kirim karena termasuk barang yang berharga dan memiliki resiko yang tinggi.

Obat terlarang dan bahan bahan berbahaya sesuai kelas yang ditentukan juga tidak akan bisa dikirim melalui ekspedisi ini. Hal ini juga sudah ada aturan pemerintah yang mendasarinya. Penting untuk mengisi isi paket dengan jelas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti yang kita tahu, jika mengirimkan barang melalui ekspedisi tentunya ada data yang harus diisi dan data mengenai barang harus di isi secara jelas dan lengkap.

Selain memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, ninja Xpress juga memiliki layanan layanan yang memudahkan anda. Salah satunya adanya sistem pembayaran ditempat atau COD. Pelacakan secara online juga bisa diakses langsung oleh konsumen sehingga bisa mengetahui proses pengiriman. Hewan adalah barang yang tidak boleh dikirimkan mengunakn ekspedisi dan sudah diatur oleh undang undang yang berlaku.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.